Hasil Riset: Samsung diatas Apple

Oleh : Armansyah

Sebuah laporan dari Strategy Analytics mengungkapkan bahwa brand/ merk Samsung ternyata lebih kuat di mata konsumen pencinta mobile dan gadget dibandingkan Apple dalam hal preferensi merek elektronik secara keseluruhan.

menurut hasil riset Technology Brand Preference Strategy Analytics, yang melibatkan 6.180 responden dari Amerika Serikat dan Eropa, duduk di urutan pertama dengan angka preference rating 58,7. Sementara Apple ada di urutan empat dengan angka 22,4.

Tabel Data hasil survei

Tabel Data hasil survei

Other brands in the survey included Acer, Amazon, Asus, Blackberry, Compaq, Google, Huawei, Lenovo, Mitsubishi, Motorola, Nokia, Packard Bell, RCA/Viore Sanyo, Sharp, Vizio.

Sumber : 

http://www.prnewswire.com/news-releases/samsung-achieves-record-rating-in-strategy-analytics-technology-brand-preference-index-215112971.html#prettyPhoto

Rating preferensi di sini menunjukkan perbandingan jumlah konsumen yang menyatakan bakal memilih sebuah merek tertentu saat akan membeli produk elektronik, seperti komputer, ponsel, serta TV, dan jumlah konsumen yang tidak akan memilih merek tersebut.

Brand preference memperlihatkan merek mana yang lebih dipilih oleh konsumen dengan asumsi harga dan ketersediaan yang sama untuk sebuah kategori produk.

Surveri ini sendiri dilakukan pada bulan Juni 2013, sumber lengkap ada di Strategy Analytics ConsumerMetrix survey, June 2013

Categories: Gadget | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: